header junitha hornet's story

Menulis Untuk Bahagia

Menulis Untuk Bahagia

Kecintaan akan menulis kembali datang beberapa bulan ini, setelah beberapa tahun kutinggalkan, entah apa yang merasukiku hingga hampir delpan tahun tidak pernah menulis (lebih tepatnya sejak menjadi emak dengan dua anak), yang hari-harinya berasa sangat cepat berlalu dengan berkutat dengan urusan domestic rumah tangga. 

Berawal dari beberapa bulan yang lalu, tidak sengaja membeli buku Antologi seorang kawan yang berjudul "Belajar menjadi isteri yang sesungguhnya" dan buku yang berjudul "OTW Hijrah", aku pun memulai lagi menulis dan menjadikan menulis sebagai pengobat lelah disela-sela aktifitas menjadi seorang ibu rumah tangga. Sejak saat itu, kembali ku buka laptop, bernostalgia kembali dengan hoby menulisku saat masih menjadi Announcer. ternyata kegiatan menulisku ini membuatku bahagia, menjadi lebih berenergi dan banyak hal positif yang aku rasakan.

Mengingat-ingat kembali pernah memiliki Blog lama yang terlupakan, dan tetap tidak bisa dibuka karena lupa password. dan tiba-tiba teringat saat sebuah Jejaring social Friendst*r kala itu saat masih Ngehits di tahun 2000an, begitu banyak jejak-jejak tulisan yang pernah kutinggalkan di sana.

Dari seorang kawan inilah dia memperkenalkanku dengan komunitas menulis milik kak @jeeluvina yaitu kelas menulis di @nulisyuk. Dari sinilah aku kembali menulis, dan mengikuti kelasnya, mengikuti Batch31 yang melahirkan buku Antologi pertamaku berjudul "Jalan-jalan" dan mengikuti Batch 32 yang melahirkan buku Antologi berjudul "Produktif di rumah"

Sejak saat itu, bertambah pula wawasanku akan dunia literasi, bertambah pula teman-teman baru dari kelas menulis ini. Bersyukur masih diberi kesemptan untuk belajar dan berkarya di rumah sambil momong anak-anak, terus belajar dan menjadi ibu rumah tangga yang produktif.

Di Batch37 ini kami diberi Challenge untuk menulis di Blog, disela-sela kesibukan menjadi emak-emak mencoba kembali membuat Blog baru, tak sempat memoles blog menjadi indah, yang terpenting aku memulai dulu menulis, karena hari ini adalah date line dari Challenge kedua, benar-benar aku berada di Injuri time  kebingungan cara membuat Blog baru, Wifi yang naik turun, paket data di gawaiku minta di isi ulang, wah benar-benar komplit rasanya, tapi aku bahagia.

Sore ini, suami mengajak anak-anak bermain tenis meja di halaman,  sedikit mengalihkan perhatian mereka agar tidak menganggu sang bunda yang sedang menyelesaikan tugas yang  satu ini dari kak jee. 

Menulislah, karena dari tulisan-tulisan inilah kita di kenang, jangan jadikan menulis menjadi beban, bukan menulis diwaktu luang tetapi meluangkan waktu untuk menulis, perbanyak membaca, lebih peka lagi terhadap sekitar, karena inilah beberapa cara untuk memunculkan sebuah ide-ide dalam menulis.

Menulislah dan kamu akan merasa lebih bahagia

#nulisyuk
#belajarmenulis
#nulisyukbatch37
 






Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar