header junitha hornet's story

8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Nomor 7 Paling diminati!

Ini dia 8 Manfaat Madu untuk Kesehatan, Nomor 7 paling diminati !



Selain disukai karena rasanya, ternyata manfaat madu untuk kesehatan banyak lho!

Indonesia merupakan negara beriklim tropis. selain memiliki tanah yang subur, dan udara yang sejuk, negara ini juga dilimpahi dengan aneka ragam flora dan fauna. Hasil Alam di bumi zamrud khatulistiwa ini bisa dikatakan makmur, bahkan beberapa ada yang dieksport dan diakui oleh dunia, salah satunya adalah hasil panen para peternak lebah, semua itu tentu tidak luput dari manfaat madu untuk kesehatan yang begitu banyak.

Dibawah ini akan kita bahas beberapa manfaat madu untuk kesehatan, apa saja manfaatnya? Yuk, kita simak!

Ini dia 8 Manfaat Madu untuk Kesehatan

1. Madu untuk Memperkuat Sistem Kekebalan di dalam Tubuh

Madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan di dalam tubuh. Berkat nutrisi yang terkandung di dalam madu inilah, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat. Manfaat madu untuk kesehatan turut andil dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem imun atau meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat menangkal berbagai penyakit.

2. Madu Sangat Baik untuk Pencernaan

Di dalam madu terdapat kandungan Zat Antimikroba yang dapat membantu membunuh patogen berbahaya di dalam usus. Jika kita minum segelas madu organik alami (madu mentah belum di olah), yang dicampur dengan segelas air hangat dan diminum sebelum tidur, dapat membantu membersihkan racun yang ada dalam sistem pencernaan tubuh kita.

3. Madu dapat Mengobati Batuk dan Pilek
Madu dapat dijadikan sebagai alternatif pertolongan pertama dan bisa dijadikan sebagai obat rumah. Madu dapat digunakan untuk mengobati batuk dan pilek dan aman diberikan untuk segala usia, karena madu sangat alami tanpa adanya zat kimia berbahaya. Manfaat madu untuk kesehatan ini. dapat menekan batuk dan juga mengurangi iritasi pada tenggorokan.

4.Madu dapat Mengurangi Risiko Diabetes
Jika kita rutin mengkonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur dapat mengurangi risiko terkena diabetes militus. Jika seorang penderita diabetes rutin minum madu setiap malam, akan membantu mengurangi kadar glukosa darah menjadi normal kembali.

5. Madu dapat Menyembuhkan Luka
Selain diminum, penggunaan madu di luar tubuh telah terbukti secara efektif sebagai obat luar. Di perkirakan bahwa efek pengeringan gula sederhana dan sifat antibakteri didalam madu ini telah menunjukkan madu sangat efektif dalam penyembuhan luka, karena madu sebagai antibiotik dan mampu mempersulit ruang gerak kuman.

6. Madu dapat Mencegah Kanker dan Menyehatkan Jantung
Madu mengandung antioksidan yang sangat tinggi, hal ini dapat menangkal pertumbuhal sel-sel jahat dalam tubuh kita, termasuk tumbuhnya sel-sel kanker. Madu juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, hal ini karena adanya kandungan antioksidan dan flavonoid yang dapat membantu mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga akan mengurangi risiko terkena serangan jantung atau stroke.

7. Madu dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika kita mengkonsumsi satu cangkir madu sebelum tidur, membuat tubuh membakar lebih banyak lemak di malam hari, hal ini di sebabkan karena madu mampu berfungsi sebagai bahan bakar untuk hati dalam memproduksi glukosa. Dalam satu cangkir madu alami terdapat 64 kalori, hal ni akan memberikan rasa kenyang pada malam hari dan ini sangat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

8. Madu dalam Dunia Kecantikan
Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, madu juga berkhasiat untuk kecantikan. Banyak produk kecantikan memilih madu sebagai bahan alami. Manfaat madu untuk kenacntikan diantaranya dapat melembabkan kulit yang kering, menghilangkan flek hitam dan penuaan dini, bisa mengecilkan pori-pori besar, mengobati berbagai jenis jerawat, menguatkan akar rambut dan lain-lain.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kesehatan, jadi apakah masih ragu untuk mengkonsumsi madu? Madu yang kaya manfaat dan sangat alami tanpa zat kimia ini, sangat mudah kita dapatkan, dari yang organik, bahkan madu dengan berbagai aneka rasa.

#Tugas2Artikel
#KelasMenulisCerdas
#KMC
#ManfaatMaduUntukKesehatan
#8ManfaatMaduUntukKesehatanNomor7PalingDiminati




Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".

Related Posts

Posting Komentar