header junitha hornet's story

Review Book Minggu ke-4

Review Book Minggu ke-4
Judul : Ibu dan Kue Lebaran
Penulis : Aji Nur Afifah
Penerbit : Qultum Media
Tebal Buku : 236 Halaman
ISBN : 978-979-017-446-7


Hallo sahabat literasi, di minggu ke-4 tantangan mereview buku dalam kelas "Komunitas Menulis Cerdas/KMC" kali ini saya akan mereview buku yang berjudul "Ibu dan Kue Lebaran". Buku ini berisi 180 cerita mini tentang kisah-kisah yang dekat dengan kehidupan dan keseharian kita. Halaman demi halaman penulis sajikan dengan kisah-kisah yang mampu membawa pembaca masuk kedalam ceritanya, dan jujur saja saat membaca cerita di halaman pertamasaja  saya sudah dibuat haru biru.

berbagai cerita disajikan dalam buku ini, dari kerinduan kepada sang ayah, tentang bagaimana mencintai, sebuah ucapan terima kasih, curhatan anak gadis dengan sang ayah, tentang masa lalu dan lain lain.

"Kue-kue kering ini selalu kuletakan dalam lima stoples berbeda di ruang tengah. Meski tidak ada yang memakan, aku tetap bersikukuh membuatnya. nanti, setelah satu bulan berlalu, akan kuminta Bi Iyah membagikan ke tetangga apabila stoples-stoples kaca itu masin penuh isinya"
Halaman : 17

kisah ini adalah menceritakan kerinduan sang ibu di usia senjanya akan ke-5 anak-anaknya, cucu-cucu dan menantunya yang jauh tinggal di beberapa kota, dan mereka sudah menjadi orang-orang hebat, sang ibu yang setiap hari  merindukan kabarnya, suaranya bahkan  kehadirannya, saat lebaran menjelang si ibu tidak pernah berhenti duduk bersila membuat kue-kue lebaran dan menata kue kering itu ke dalam stoples bening, ada 5 macam jenis kue kering favorit anak-anaknya.

"Nya, sudah,to, berhnti buat kuenya. Sayang,btidak ada yang makan." ini bukan pertama kali Bi Iyah menyuruhku berhenti. Tak terhitung berapa kali aku menyelanya.
Halaman 17

Kisah-kisah yang disajikan dalam buku ini sangat ringan namun penuh makna, dan dapat di baca oleh semua usia. Jika saya menilai dari 1-5 untuk buku ini, maka saya akan beri nilai 4. Buku ini sangat recomended setelah membacanya, kita akan lebih memahami tentang cinta, tentang pengorbanan dan lain-lain.

#NgereadKuy
#KMC8
#BacaBuku





Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".

Related Posts

Posting Komentar