header junitha hornet's story

5 Cara Menncegah Penularan Virus Corona, Nomor 4 Paling Mudah dilakukan


Ini dia 5 Cara Mencegah Penularan Virus Corona, Nomor 4 Paling Mudah dilakukan.


Foto By : Pixabay

Maraknya penyebaran Virus Corona saat ini. Ada beberapa cara mencegah penularan Virus Corona, yang bisa kita lakukan sedini mungkin lho!

Saat ini dunia sedang di gemparkan oleh wabah Virus Corona Covid-19. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China. Dilansir oleh CNN, Virus Corona ini telah menyebabkan 300 kematian dan ada sebanyak 14.300 kasus serupa yang saat ini ada di seluruh negara China. Di Indonesia sendiri, beberapa waktu yang lalu Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo, atau yang akrab di sapa Bapak Jokowi mengumumkan, bahwa telah ditemukannya dua WNI asal Depok yaitu seorang ibu dan anak yang positif terpapar Virus Corona, yang sebelumnya WNI tersebut tertular oleh salah satu warga asal Jepang yang melakukan kontak langsung dengan salah satu dari mereka.

Dibawah ini akan kita bahas, beberapa cara mencegah penularan Virus Corona,  apa saja? Yuk kita simak!


Ini dia 5 Cara Mencegah Penularan Virus Corona


1. Memakai Masker.

Menggunakan masker pada saat bepergian, apalagi jika kondisi kesehatan kita menurun menjadi pilihan yang sangat tepat, dan ini menjadi salah satu cara mencegah penularan Virus Corona dan beberapa penyakit lainnya yang ditularkan melalui udara maupun melalui kontak langsung. Masker ini tidak hanya dipakai oleh orang-orang yang sedang sakit, akan tetapi bisa dipakai juga oleh orang-orang yang sehat, agar terhindar dari penularan penyakit.  

2. Hindari Bepergian di Tempat Umum.

Untuk menghindari penularan Virus Corona, untuk sementara waktu kita bisa menghindari bepergian di tempat-tempat umum, atau membatasi naik tranportasi umum, ini merupakan salah satu cara mencegah penularan Virus Corona.

3. Menutup Mulut Saat Batuk dan Bersin.

Saat batuk atau bersin, jangan lupa menutup mulut dengan tissue, dan buang tissue itu pada tempatnya. Ini adalah cara mencegah penularan Virus Corona dan Virus lainnya. Virus Corona sendiri, dapat ditularkan melalui cairan yang keluar dari orang yang positif terpapar Virus Corona yang batuk atau bersin, dan cairan tersebut menempel, terkontaminasi atau terkena orang lain disekitarnya. Jangan lupa juga, kita menghindari kontak langsung dengan orang-orang yang sedang sakit.

4. Cuci Tangan Menggunakan Sabun.

Mencuci tangan dengan baik dan benar menggunakan sabun cair dan menggunakan air mengalir, paling tidak selama 20 detik. Ini adalah cara mudah dan praktis yang harus dijadikan kebiasaan kita dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini merupakan salah satu cara mencegah penularan Virus Corona. Biasakan mencuci tangan secara teratur, sebelum makan, setelah menyentuh barang-barang, setelah melalakukan kontak dengan orang lain, setelah bepergian dan lain sebagainya. Mencuci tangan mampu membunuh kuman-kuman yang menepel ditangan dengan cepat, hal ini mampu meminimalkan penularan berbagai penyakit.


5. Gerakan Hidup Sehat.

Biasakan menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan mengkosumsi makananan dan minuman yang sehat dan bergizi, perbanyak air putih, buah-buhan dan sayuran, istirahat yang cukup, dan bila perlu minum multivitamin. Hal ini akan memperbaiki sistem kekebalan dan sistem imun dalam tubuh kita, karena orang dengan sistem imun yang lemah, akan sangat mudah tertular berbagai macam penyakit. Gerakan hidup sehat ini menjadi salah satu cara mencegah penularan Virus Corona.

                           Foto By : Pixabay  

Itulah beberapa cara mencegah penularan Virus Corona yang dapat kita lakukan secara mandiri dan sederhana. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan sekitar kita, lindungi diri dari berbagai penyakit berbahaya yang dapat menular dimanapun kita berada.

Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat.













Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".

Related Posts

Posting Komentar