header junitha hornet's story

Gelanggang Inspirasi Dapur Pengurus

Gelanggang Inspirasi Dapur Pengurus 

"Komunitas Ibu Profesional"

Gelanggang Inspirasi Dapur Pengurus

Pekan lalu menjadi pekan yang padat buat Junitha loh sahabat, walaupun padat tetapi semua kegiatan sangat menyenangkan dan asik. Ya, Junitha mengikuti serangkaian acara "Gelanggang Inspirasi Dapur Pengurus Komunitas Ibu Profesional", acara ini dilaksanakan secara daring via zoom dari tanggal 19-22 Oktober 2021. 

Sehari sebelumnya para peserta di ajak berkenalan dengan founder di Gelanggang Inspirasi Founder, kegiatannya pun tak kalah seru loh, kita jadi tahu lebih banyak tentang komunitas Ibu Profesional

Yuks, kita intip kegiatan serunya ....

Tumbuh Bersama Komunitas 

Materi ini disampaikan oleh Ibu Yesi Dwi Fitria atau yang akrab di sapa dengan sebutan Uni Yesi, beliau adalah ketua komunitas Ibu Profesional. 

Di Komunitas Ibu Profesional ini kita betumbuh bersama, disini kita bisa main bareng, ngobrol bareng dan berkomunikasi dan semua itu dilakukan dengan rasa bahagia.

Apa sih bahagia menurut Uni Yesi?

Bahagia menurut beliau adalah, ketika kita merasa tentram dalam menjalani hidup dan bersyukur dalam segala tantangan.  

 Bagaimana membagi waktu antara Rumah dan komunitas menurut Uni Yesi?

Yaitu dengan cara memanagemen waktu, berkomunikasi dan memahami situasi.

Berkarya dalam Untaian Kata

Materi ini disampaikan oleh Risna dan Ernawati , Kelas Literasi Ibu Profesional KLIP.

Apa itu KLIP?

KLIP (Kelas literasi Ibu Profesional) adalah :  Sebuah kelas atau penjurusan bagi member yang memiliki passion dalam dunia literasi atau dunia menulis.

Moto KLIP : Practices Makes Progress

  • Program Utama : Komitmen menulis setiap hari selama 1 tahun.
Ada tantangan bagi para anggota untuk konsisten menulis selama 1 tahun. Kita dapat menulis di media sosial yang kita miliki, ada rulenya loh Sahabat jadi nggak asal nulis. Setiap bulan akan ada evaluasi yaitu berupa laporan sebagai syarat kelulusan.
  • Program lainnya : Club Buku, berupa :
Reading Challenge
Ngobrolin Buku
Podcast club buku KLIP

Saatnya Bermain Bareng Bumin

Materi ini disampaikan oleh Tim Medkom Kampung Komunitas Ibu Prpfesional pusat. Mereka memiliki peran dan tanggung jawab di media komunikasi. 

Mereka bertugas mengelola sosial media Komunitas Ibu Profesional. Meng-upload segala informasi, mereka itu ramah loh Sahabat, mereka melakukan apapun secara tepat waktu, rajin menyapa dan dengan senang hati merespon di kolom komentar.

Moto : Niat ikhlas agar mendapat pahala, disiplin, inisiatif, eksploratif, fast learner, dan eager to learn.

Lahan Bermain ala Dapur Komunitas 

Ada 4 manager, yaitu :

  1. Manager Operasional : Fungsi utama adalah menjalankan fungsi operasional atau kesektretariatan, juga membantu para leader di kampung komunitas untuk peran internalnya.
  2. Manager Aktivitas : Bertugas mengkoordinir semua kegiatan yang ada di kampung komunitas. Yaitu di Rumah belajar, Rumah bermain, dan Rumah berbagi.
  3. Manager Keuangan : Berperan dalam bidang keuangan. Mereka sebagai perantara terkait pengajuan dana kegiatan dari regional ke pusat, dan seterusnya.
  4. Manager Program : Berperan dalam pembuatan program yang ada di Komunitas Ibu Profesional.

Apresiasi Istimewa

Gelanggang Inspirasi Dapur Komuniitas

Oya serunya acara ini selain bisa diikuti secara live, bagi para anggota yang berhalanagan hadir dapat menyaksikan siaran ulangnya via youtube loh Sahabat. Bagaimana? asik kan. 

Itulah beberapa kegiatan Gelanggang inspirasi dapur pengurus  yang dapat Junitha resume, semoga bermanfaat yah sahabat, nantikan kegiatan seru lainnya bersama komunitas Ibu Profesional.


#Resume3
#gelangganginspirasidapurkomunitas
#orientasikampungkomunitas
#balaimaingembira
#ibuprofesional2021
#komunitasibuprofesional
#kampungmain3
#semestakaryauntukindonesia
#salamberprestasi
#PrestAsyik



Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".

Related Posts

Posting Komentar