header junitha hornet's story

Review Film Drakor Uncontrollably fond

22 komentar

Hallo Sahabat, Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamin. 

Mmm, siapa nih yang suka nonton film Drama Korea (Drakor)? Jujur kalau junitha sih suka. Menonton film favorit menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan masuk ke dalam daftar yang Junitha lakukan saat metime. Sesekali nonton untuk refereshing dari penatnya pekerjaan rumah, atau sekedar mencari inspirasi dari film-film yang sudah Junitha tonton. Nah, dikesempatan kali ini, Junitha akan mereview Film Drakor Uncontrollably Fond, drama romantis dengan akhir yang menyedihkan. Gimana penasaran? yuk chek this out.

Review Film Drakor Uncontrollably fond

Uncontrollably Fond Drama Korea Romantis dengan Sad Ending.

Serial tv bergendre romansa melodrama asal Korea Selatan ini dirilis pada tahun 2016  pada musim panas dan ditayangkan di saluran KBS2. Film ini dibintangi oleh aktor kenamaan Kim Woo-Bin dan aktris cantik Bae Suzy ext personil girls band Miss A.

Sekalipun sudah tayang cukup lama tetapi film ini  selalu menarik dan Junitha rekomendasikan buat sahabat nih para pecinta drakor wajib untuk menontonnya. Melodrama romantis ini membuat jantung kita berdegub kencang, dan menguras air mata. 

Sedikit curhat kesedihan masih terasa setiap kali mengingat film ini. Terkadang pengen menggantikan peran menjadi penulis naskah skenario di film itu dan mengganti alur ceritanya menjadi happy ending, mimpi banget nggak sih hehehe ....

Okey, siapin tissue dulu yuk, karena film ini mengandung bawang, Hiks.

Film ini bercerita tentang kehidupan Shin Joon-Young seorang aktor papan atas yang diperankan oleh Kim Woo-Bin, dan Noh Eul seorang produser film dokumenter  yang diperankan oleh Bae Suzy. 

Shin Joon-Young adalah aktor terkenal, dengan kehidupan yang mewah, dikelilingi banyak penggemar namun dia menutupi penyakitnya. Shin Joon-Young di diagnosa memiliki penyakit tumor ganas di otaknya, di tempat yang sulit jika dilakukan tindakan operasi. Dokter pribadinya memperprediksikan umur Shin Joon-Young hanya bertahan tiga bulan.

Noh Eul adalah teman SMA Shin Joon-Young, mereka berdua memiliki hubungan yang unik, namun mereka berpisah cukup lama, karena insiden kecelakaan yang menimpa ayah Noh Eul.

Bertahun-tahun lamanya mereka berpisah kemudian dipertemukan kembali  pada saat Shin Joon-Young membuat film dokumenter yang di sutradarai oleh Noh Eul, dan  mereka pun kembali terlibat asmara.

Kehidupan percintaan mereka sangat romantis, hingga suatu saat terungkap fakta dibalik kematian ayah Noh Eul. Kisahnya mengaduk-aduk perasaan penonton, nggak kebendung deh air mata ini, nyeseeeek banget tahu nggak sih sahabat ....

Review Film Drakor Uncontrollably fond

Film Uncontrollably fond ini tayang dengan 20 episode, masing-masing episode menyajikan kisah yang sangat sayang jika terlewatkan. Okey kita lanjut lagi ya?

Dibalik Kematian Ayah Noh Eul.

Ayah Noh Eul merupakan salah satu korban tabrak lari yang dilakukan oleh seorang gadis cantik bernama Jeong Eun yang perankan oleh Lim Ju Eun, Jeong Eun adalah putri seorang pimpinan partai yang memiliki kekuasaan super dashyat. Untuk menutupi perbuatannya itu ayahnya bekerjasama dengan seorang jaksa bernama Choi hyun Joon yang diperankan oleh  Yu Oh Seong, jaksa ini tak lain adalah ayah kandung Shin Joon-Young.

Choi hyun Joon adalah ayah biologis yang telah menelantarkannya bahkan sejak ia masih di dalam kandunagn ibunya, ayahnya menikah lagi dengan wanita kaya raya untuk mendapatkan kekuasaan.

Kisahnya semakin pelik dan rumit. Untuk membahagiakan Noh Eul disisa umurnya, Shin Joon-Young berusaha membantunya untuk membalas dendam, bahkan kepada ayahnya sekalipun, namun dengan cara yang diluar dugaan dan mengaduk-aduk emosi para penonton. Ya, Shin Joon-Young meninggalkan kekasihnya dan mencoba mendekati Jeong Eun dan mengencaninya untuk mendapat pengakuan tentang kejadian tabrak lari yang pernah dia lakukan. 

Setelah mendapatkan pengakuannya, ia kembali lagi pada kekasihnya. Noh Eul tetap bersikeras untuk terus mendampingi Shin Joon-Young apalagi setelah ia mengetahui perihal penyakitnya.

Drama ini memiliki ending yang menyedihkan, tak kala Shin Joon-Young tak mampu melawan sakitnya, memorinya mulai menghilang, laki-laki ini akhirnya meninggal di bahu kekasihnya. Dialog paling menyayat di akhir episode saat Shin Joon-Young bersandar di bahunya adalah ketika Noh Eul mengatakan :
Kau sungguh sudah tidur? 
Baiklah ... aku tidak akan bersuara. Aku tidak akan memintamu menemaniku. 
Aku tidak akan membangunkanmu lagi. Kau memiliki hari yang panjang hari ini.
Lupakan Ibumu ....
Lupakan Ayahmu ....
Lupakan aku juga ....
Jangan memikirkan apapun, hanya tidur saja.
Terima kasih Joon Young, Sampai bertemu kembali ....

Adegan di episode terakhir ini sudah pasti membuat banjir air mata.

Seperti apa kisah lainnya? apa yang terjadi pada ayah Shin Joon-Young? dan gadis yang menabrak ayah Noh Eul? 

Oh ya, ada juga sosok laki-laki lain yang mencintai Noh Eul, hingga ia rela mengorban segala kehidupannya untuk menolongnya, siapakah dia? Wah nggak seru deh kalau nggak nonton langsung, masih banyak juga dalam film ini kisah lainnya yang tak kalah seru loh .... Yuks Tonton episode lengkapnya Disini

Okey, itu dia review fim kali ini yang dapat Junitha ulas, terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat yah, termia kasih stay healthy and happy.




Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".

Related Posts

22 komentar

  1. drakor tak akan ada habisnya untuk dibahas, bahkan ketika cerita itu akan selesai sering terjadi sprti halnya sinetron akan ada mslh baru yg muncul kemudian, menjadi bertambah seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, tiap episode selalu istimewa hehehe

      Hapus
  2. Waduh, aku bukan penggemar drakor mbak... Maaf ya. Tapi bbrp hari ini suka nonton Squid game. Seru... Wishlist aku: Hospital Playlist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati² ketagihan pak dokter, japri aja nanti kalau dah mulai suka, junithal kirim link drakor lengkap ya dok hehehe

      Hapus
  3. Mbak Junita emang Drakor Lover,...
    Nggak tau kenapa sekarang mah belum dikasih lagi suka nonton drakor...
    Pernah nonton drakor yg diperankan oleh Jong Ki yg jadi tentara ,,ngga tau judulnya apa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang nonton film jd terinspirasi buat nulis. Oh itu judulnya decendants of the sun, bgus itu ceriranya hehehe

      Hapus
  4. Drakor satu-satunya yang pernah kutonton udah lupa judulnya, wkwkwk susah banget mengingat-ingat nama tokoh drakor sama artisnya,

    BalasHapus
  5. Sejak punya anak dua udah gak sanggup nonton drakor wkwk. Apalagi kalau cerita sad ending gini, entar kebayang-bayang terus, kebawa mimpi 😂

    BalasHapus
  6. Sudah lama ga liat perdrakoran nih, rame-rame Squid game pun belum ada waktu buat nengok-nengok. Baca review uncontrollably fond jadi tertarik juga, nunggu waktu luang dulu nih.

    BalasHapus
  7. Ntah.. Udah berapa lama gak nonton drakor😁
    Terakhir aku nonton apa ya.. Lupa😁

    BalasHapus
  8. widih referensi film romantis disaat lagi fokus bikin plot twist cerbung horor mba wkwk. Salut ya sama orang yang tetap bertahan meski sudah tahu orang tersayang sakit dan bakal mati. Langka nie..bungkus satu buat mantu!

    BalasHapus
  9. Huaaa, mewek saya pas nonton drakor ini, yang cowok mati di sebelah yang cewe :( aku lupa nama pemainnya tapi inget wajahnya, ini juga menyedihkan sih :'(

    BalasHapus
  10. Drakor selalu membuat penonton terkesan,mau mewek,kisah romantis, yang jelas suka sekali. Suka mengaduk aduk emosi.

    BalasHapus
  11. wah mbak junitha ini bener2 lembut deh hatinya suka filmnya yg bernuansa gini herheh melowdrama. aku suka yang lucu macam hometwon cha cha gtu mbak hahaha receh ya soale aku suka kebawa suasana hehehhe

    BalasHapus
  12. udah tahu endingnya sad, makanya males buat nonton. emang bener kan sad banget. kebayang sih gimana para drakor banjir air mata pas liat ini

    BalasHapus
  13. Baca bagian akhirnya sedih banget... Pasti nangis deh kalau nonton sendiri.

    BalasHapus
  14. Duh, dulu tuh kalo ada 2 orang ini di drakor aku pasti gak luput buat nonton lho.. Apalah daya, sekarang jarang banget nonton drakor.. Belum bisa menikmati lg seperti sebelum punya anak dulu.. hehee

    BalasHapus
  15. Ga suka sama cerita-cerita yang sad ending 😭 bikin overthinking. Duh duh tapi kadang tergoda juga untuk nonton. Kayak drakor satu ini.

    BalasHapus
  16. Drakor jadul banget yaa ini.. nyesek banget endingnya... aku nungguin katanya Shin Min Ah mau main bareng Kim Woo Bin nih di next drakor... pengen liat pasangan dunia nyata bersanding di drakor juga hehe.

    BalasHapus
  17. Aku sebetulnya ga suka drakor, film, dan sejenisnya yg sad ending :( tp ini pemainnya cukup tenar, jd ak penasaran sama ceritanya duuh.

    Beberapa film sad ending biasany punya jalan cerita yg sweet juga jd pingin dapet feel itu. Tp bs ga sih gausah sad hahah tetep ga terima

    BalasHapus
  18. Woo Bin ganteng banget di drama ini :')

    BalasHapus
  19. Aku bukan pecinta drakor sih, tapi bisa juga film ini dijadikan watch list buat stok baper baperan. Biasanya kalo film yg bikin baper itu pasti menyisakan perasaan yg nano2 :"))

    BalasHapus

Posting Komentar