header junitha hornet's story

Keseruan Mengikuti Blogspedia Coaching #2

5 komentar

Keseruan Mengikuti Blogspedia Coaching #2

Beberapa bulan yang lalu, Junitha melihat story seorang teman yang sedang mengikuti kelas ngeblog, langsung pada saat itu juga Junitha stalking IGnya, dalam hati, "Pengen loh ngeblog lagi," Ya, pertama kali Junitha ngeblog itu tahun 2011 sesaat setelah resign dari pekerjaan menjadi announcer dan mau fokus menjadi full time mother, ngblog menjadi rencana Junitha untuk mengobati kerinduan di dunia radio yaitu menulis artikel dll.

Tetapi Qodarulloh, Si Sulung yang baru berusia 15 bulan mau punya adik lagi heheh. Ya, Junitha kembali mendapat amanah dari Alloh mendapat momongan lagi, otomatis kegiatan menulis pun berhenti.

Tahun 2019 Junitha mengikuti kelas menulis, dikelas itu ada tugas, "Apa alasan kamu menulis?" dan harus di post di blog, hiks pada saat itu Junitha lupa pasword dan nggak bisa login di blog sebelumnya, akhirnya Junitha putuskan untuk membuat blog baru, dan bertahan tak lebih dari satu tahun, lagi-lagi yang menjadi alasan adalah sibuk dengan dua bocil.

Awal tahun 2021 itulah Junitha mulai membulatkan tegad untuk kembali menulis blog, "Sayang dong sudah menulis buku antologi lebih dari 30 buku tapi berhenti nulis di blog, Junitha pengen menulis dan menebar banyak manfaat untuk orang lain," begitulah kurang lebihnya niat Junitha untuk kembali ngeblog. 

Dari IG seorang teman itulah kemudian Junitha mencari informasi, Alhamdulillah dengan sangat wellcome teman itu mengenalkan Junitha dengan kelas Blogspedia Coaching.

Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya kelas Blogspedia Coaching #2 resmi dibuka, uniknya syarat untuk bisa mendaftar adalah yang benar-benar memiliki blog tapi masih cupu, ya kayak Junitha ini hehehe ... Finaly Junitha berhasil lolos dan diterima untuk mengikuti kelas ini selama tiga bulan, yaitu dari awal bulan Juni, sampai bulan Agustus 2021.

Kelas Blogspedia Coaching #2 Merubah si Cupu Menjadi Si Keren.

Keseruan Mengikuti Blogspedia Coaching #2
Apa  itu Blosgpedia  

Blogspedia adalah kelas belajar ngeblog tidak berbayar alias free, alias gratis tis tissss yang dilakukan secara online untuk para blogger yang masih cupu atau newbie yang ingin serius menekuni dunia blog. Disini kami belajar tentang dunia perblogan dari A sampai Z, dari dasar-dasar ngeblog sampai kita berhasil memasang Top Level Domain (TLD) sendiri. Step by step di kelas ini di jelaskan secara detail dan gamblang melalui Google Class Room dan WhatsApp Grup, sekaligus semua materi di praktikan secara langsung oleh peserta dengan bimbingan Caoch yang super humble.

Kok bisa sih Coach Maritaningtyas sebagai founder Blogspedia memberikan ilmunya secara cuma-cuma, padahal jika berbayar pun pasti akan banyak calon peserta yang mendaftar, apalagi materi di kelas ini isinya daging semua. Yang pasti semoga apapun yang menjadi niat baik Coach Marutaningtyas ini menjadi sebuah amal jariyah yang pahalanya tak pernah terputus dan akan terus mengalir. Aamiin.

Materi apa saja yang ada di kelas Blogspedia.

Nggak main-main dong dikelas ini, walaupun gratis tetapi ilmuya luar biasa loh, Junitha dan teman-teman belajar selama tiga bulan tanpa henti dengan materi yang cukup padat, 2x dalam sepekan kami  diberi tugas, jangan sampai mengumpulkan tugas lewat dari dateline, bisa-bisa tendangan Marita beraksi, alias peserta disapu dan di kick dari grup dan nggak bisa ikut meneruskan kelas Blogspedia itu sampai tuntas, sayang kan?

Mau tau materi apa saja yang Junitha dapatkan di kelas Blogspedia Coaching #2?

  • Kemampuan Dasar & Adab Blogger.
  • Kenalan dengan Beragam Niche Blog & Istilah-istilah Blogging.
  • Membuat Blog di Blogspot.
  • Kenalan dengan Dashboard Blogspot & Segala Fiturnya.
  • Memahami Fitur Postingan di Blogspot, Tujuan: Punya kemampuan dasar untuk posting artikel (bisa masukin gambar, masukin link, label, dsb).
  • Membuat & Memunculkan Page About Me di Blogspot.
  • Membuat & Memunculkan Page Sitemap di Blogspot.
  • Membeli dan Memasang Custom Domain di Blognya.
  • Mengenal Basic SEO.
  • Belajar Teknis Menulis Artikel SEO Sederhana.
  • Story Telling & Basic Copy Writing.
  • Menulis Artikel Ulasan Produk.
  • Menulis Artikel Perjalanan/ Review Tempat Wisata.
  • Menulis Artikel How To/ Tips.
  • Menulis Artikel Kuliner.
  • Menulis Artikel Ulasan Event.
  • Permak Tampilan Blog Sederhana.
  • Bikin Infografis dan Header Sederhana Pakai Canva.
  • Permak Tampilan Blog Lanjutan, Goal: Bisa Ganti Template pakai Template Gratisan.
  • Personal Branding for Blogge.
  • Peluang Job untuk Blogger & Membuat Content Plan.
  • Tugas Akhir ODOP selama 7 Hari.
  • Selebrasi, Jumpa di Google Meet. Jika berhasil hingga ke titik ini, akan dapat 2 Materi Bonus.

Suka dan duka mengikuti kelas Blosgpedia.

Yang pasti Junitha bersyukur sekali diberi kesempatan mengenal Blogspedia, yang pasti semua atas izin Alloh tentntunya, melalui perantara seorang teman itulah Junitha diberi kesempatan untuk belajar ngeblog seperti apa yang menjadi cita-cita Junitha yaitu ingin lebih serius menulis, berbagi dan menebar manfaat melaui rangkaian aksara.

Junitha pun bersyukur, di kelas ini Junitha dipertemukan dengan teman-teman dariberbagai daerah, bahkan ada WNI yang ada di luar negeri ikut serta belajar di Blogspedia. Mereka semua care, saling suport. Tak ada persaingan dalam mengikuti kelas ini, karena kami memiliki tujan yang sama, yaitu belajar tentang dunia blog. 

Oya ada loh dari sekian banyak materi ada yang menurut Junitha paling suliiiiiit, yaitu setelah kita berhasil memiliki domain impian kemudian kita diberi tugas untuk  template blog secara mandiri. Saat menerima materi kelas ini dan mulai mempraktikannya Junitha hampir menyerah, kesulitan memahami code yang ada, trial and eror tidak ada henti-hentinya, materi ini bikin Junitha nggak bisa tidur, nggak doyan makan, lebai nggak sih? tapi ini seriusan loh hehehe ...

Tapi bersyukur karena banyak teman-teman yang ada di kelas ini saling membantu dikala ada peserta yang kesulitan, dan Alhamdulillah Junitha berhasil memasngnya walaupun berada di Injury time, senang sekali Junitha nggak sampai kena tendangan Marita.

Kenapa harus gabung di kelas Blogspedia?

Buat Sahabat yang ada keinginan untuk memulai ngeblog, atau sudah punya blog tapi sudah menjadi sarang laba-laba alias nggak pernah nulis lagi, Junitha saranin buat ikutan kelas ini, Insha Alloh kalau ada batch 3 dibuka Junitha berkabar deh ya. Kenapa harus gabung di kels Blogspedia?

  • Banyak ilmu yang kita dapatkan perihal dunia blog.
  • Memiliki Blog Impian.
  • Satu langkah menjadi blogger prifesional.
  • Membuka peluang Job.
  • Mengasah kemampuan menulis, dan
  • Menjadi lebih konsisten dalam menulis
Setelah kita belajar banyak hal tentang Blog, siapa sih sosok di balik Blogspedia yang berhasil melahirkan para blogger cupu menjadi blogger keren? Yuk, kita kenalan langsung.

Keseruan Mengikuti Blogspedia Coaching #2

Mengenal Marita Ningtyas Coach Kece di Kelas Blogspedia.

Coach ini Memiliki nama lengkap Marita Surya Ningtyas. Seorang super Mom asal Semarang yang lahir  pada tanggal 16 Maret 1985. Mbak Marita ini sepak terjangnya di dunia blog sudah tidak diragukan lagi loh, memiliki blog bukan hanya satu, bayangin ... blognya nggak cuma satu dan semua kontennya keren buanget, teman-teman bisa mengunjungi blognya di :

✔ www.maritaningtyas.com

✔ www.blogspedia.my.id

✔ www.Salambunda.com

✔ www.rumah-kita.my.id

Dibalik kesibukannya menjadi seorang ibu dengan dua putra putri yang masih kecil, Mbak Marita ini masih menjalani kesibukan yang super dan mampu memanage dengan baik. Berkontribusi dalam projek puluhan buku antologi, pemenang berbagai perlombaan esai dan blog wrtiting competition, menjadi pembicara di banyak event,  dll.

Mbak Marita Ningtyas dimata Junitha.

Awal mengenal Mbak Marita ini, kelihatannya jutek, dan serem, Why? Soalnya nggak ada ampun buat peserta yang nggak ngumpulin tugas, langsung kick dari grup, sadis nggak sih dia hehehe ... setelah lama Junitha menyelami, ceile menyelami ... ternyata Mbak Marita ini super ramah dan sabar banget, nggak pelit ilmu, mau berbagi, sabar menghadapi peserta denggan banyak karakter, dan jujur Junitha yang masih cupu dengan minim pengetahuan tentang blog ini, mendapatkan banyak bimbingan dari coach kece ini. 

Terima kasih ya Mbak, tulus dari hati do'a Junitha untuk Mbak Marita sehat selalu dan semoga ilmu yang Junitha dan teman-teman lain dapatkan di kelas Blogspedia menjadi langak awal kami menjadi seorang blogger profesional.

Masih nggak habis pikir, kelas sekeren ini kok free, di beri secara cuma-cuma dari seorang mastah yang super duper sibuknya, Insha Alloh akan diganti dengan segala keberkahan dalam kehidupan Mbak Marita, Aamiin.

Itulah Sahabat beberapa ulasan mengenai kelas Blogspedia Coaching #2 yang Junitha ikuti tiga bulan terakhir ini. Setelah selesai menerima tantangan One Day One Post (ODOP) selama 6 hari, do'ain ya Sahabat semoga Junitha lulus, dan berhasil mendapat predikat Alumni kelas Blogspedia Coaching #2, Masha Alloh Tabarakallah.



Junitha Hornet
Selamat Datang di Junitha Hornet's Story Blogger, Cerpenis, dan Penyuka Buku "Menulislah Karena Suka, Maka Kamu Akan Menikmatinya".

Related Posts

There is no other posts in this category.

5 komentar

  1. Masya Allah, bisa sampai disini saja keren ya kita mba :D
    .
    Selama 3bulan belajar di blogspedia, banyak banget ilmu, pengalaman yg diperoleh.. Beruntung banget pokoknya..

    BalasHapus
  2. Menurut saya sih mbak junita level menulisnya sudah tdk perlu diragukan
    Alhamdililah saya bisa berada di tengah tengah org hebat salah satunya mba
    Salam buat temen temen semuanya

    BalasHapus
  3. kalo mb Junitha sih bukan cupuers, Ibu hebat!
    btw bener mb, kadang materi bikin mabok dan mual hahah

    BalasHapus
  4. Kalau cupuers tuh kayak aku mb. Kalau mb junitha mah dah pro

    BalasHapus
  5. Mabok dan mual... hamil lagi mbak? Hamil anak blog wkkw..

    BalasHapus

Posting Komentar